Feeds RSS
Feeds RSS

Rabu, 30 Januari 2013

hukum berzina lewat sms



Pernah denger gag berzina lewat sms ?? atau TTM (teman tapi mesra) pas ntu lagi gag sengaja pinjem hpnya teman dan teryata ada sms gituuuu….lalu ,, bagaimanakah hukum kalau kita menanggapi / meladeni sms seorang yang mengajak kita berzina, tapi kita tidak melakukan zina tersebut, karena kita meladeni sebatas bercanda, tapi teryata orang  tersebut serius?
Jadi gini ,, menurut artikel, buku buku yang saya baca,Hukumnya haram dan berdosa. Karena hal tersebut termasuk mendekat ke jalan perzinaan. Padahal Allah telah berfirman:
“Dan janganlah kamu mendekati zina, Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al-Israa’:32)
Demikian disurat An-Nur: 30-31, yang melarang untuk mendaki zina juga agar menahan pandangan. Allah Ta’ala berfirman:
“Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih Suci bagi mereka, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang mereka perbuat, .Dan katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya….”(QS. An-Nur:30-31)
Maka termasuk diantara jalan-jalan perzinaan dimasa kini adalah hubungan dengan wanita yang bukan mahramnya lewat SMS dalam perkara-perkara yang bathil semacam ini. Dan hal ini termasuk khalwat yang dilarang dalam Agama, meskipun tidak dalam satu tempat antara laki-laki dan perempuan. Akan tetapi hukumnya sama, sebagaiman yang dijelaskan para ‘Ulama. Maka hendaklah bertakwa kepada Allah, dan berhati-hati dalam menggunakan alat-alat komunikasi modern. Hendaknya digunakan dalam hal-hal yang baik dan sejalan dengan syari’at Islam. Janganlah tergoda dengan berbagai tawaran yang menyebabkan murka Allah subhaana wata’ala.

1 komentar:

  1. owh gtu ya mba, waduh, halus juga setan menggoda manusia, dari hal yg tak terfikirkan sama sekali,

    BalasHapus